Dekorasi Indah Sudut Ruangan dengan Lemari Sudut Jati

Salah satu bagian di dalam rumah atau ruangan yang sering terabaikan dan tak dipakai adalah sudut ruangan. Ya, sudut ruangan memang sering sekali diabaikan begitu saja. Padahal jika kita mau sedikit membuat dekorasi pada tempat ini akan mampu berdampak lebih pada ruangan. Bisa membuat ruangan lebih terkesan apik dan semakin menarik, enak juga untuk dipandang. Cara yang paling mudah untuk memanfaatkan suatu sudut ruang adalah dengan menggunakan lemari sudut. Sebuah lemari yang dibuat oleh para pengrajin furniture jepara dan didesain khusus untuk mengisi dan mempercantik sudut ruang tamu maupun ruang keluarga di rumah.

Sebagai pemercantik ruangan, kini lemari sudut jati banyak yang dibuat dengan berbagai macam desain-desain yang unik dan menarik, penambahan kaca transparan atau dengan model pintu kaca tembus pandang menjadi salah satu model yang paling banyak digunakan. Dengan adanya kaca transparan, membuat lemari jati sudut juga bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang pajangan. Teko dan guci misalnya atau barang-barang pajangan lainnya. Jadi, bukan hanya sebagai pelengkap dan pemercantik ruangan saja, lemari sudut juga dapat berfungsi seperti lemari pada umumnya yaitu sebagai tempat penyimpanan.

Untuk ruangan minimalis Anda, penggunaan lemari sudut bisa anda pilih dengan model desain modern minimalis yang biasanya berbentuk lemari sudut segitiga atu trapesium, sehingga akan menimbulkan kesan lebih segar terhadap ruang tamu minimalis anda. Namun jika ruangan yang anda tempati adalah ruangan yang cukup besar dan luas, maka menggunakan bisa anda pilih lemari sudut kayu jati ukir. Meskipun bentuk lemari segitiga dan trapesium menjadi bentuk yang paling populer dari lemari hias sudut, anda tak perlu ragu jika ingin berkreasi dengan bentuk lemari sudut yang lain. Misalnya adalah di ruang tamu minimalis anda, anda ingin membuat semua sisi ruang tamu anda lebih terisi namun di bagian tengah lebih luas, maka anda bisa juga menggunakan model lemari sudut dengan bentuk L yang bisa juga anda selaraskan dengan kursi tamu sudut minimalis.