Rumah

Jenis Batu Marmer untuk Keindahan Rumah

Batu Candi

Karakter Batu ini mudah menyerap air karena berpori besar. Apabila terkena air, warna batu lebih hitam dari biasanya. Tekstur batunya juga sangat kasar. Aplikasi Dengan karakter di atas, batu ini sebenarnya lebih cocok untuk interior, bukan untuk eksterior karena potensi tumbuhnya lumut sangat tinggi. Hanya saja, image batu ini sebagai batu yang dipakai di candi—sesuai namanya—dan diletakkan di luar ruangan, membuat banyak orang menggunakan batu ini di eksterior.

Baca juga : Jual Genset Bali

Padahal, alasan dahulu kenapa batu ini dipakai di candi adalah karena teksturnya yang kasar hingga dapat mempererat ikatan antarbatu, walaupun tanpa bantuan plesteran. Jika Anda ingin menggunakan batu ini di luar rumah, batu harus diberi coating khusus dengan warna transparan. Walau batu ini lebih tepat untuk interior, batu ini jarang dipakai pemilik rumah karena dianggap terlalu hitam untuk interior.

Tetapi, jika Anda memang tertarik menggunakannya di interior, gunakan hanya sebagai aksen. Ukuran Yang tersedia di pasaran adalah 10cmx10cm, 10cmx20cm, 20cmx20cm, 20cmx30cm, 20cmx40cm, dan 40cmx40cm dan ketebalan 2-3cm. Jenis dan Warna Tidak memiliki jenis, semua menyebutnya dengan batu candi saja. Warnanya pun hanya hitam, tapi beberapa menyebutnya dengan abu-abu tua. Motif Batu candi hampir semua dibentuk polos. Untuk motif, hanya sebatas motif alur kecil, motif alur besar, dan napoli. Harga Batu berukuran 20cmx30cm, harganya Rp160.000/m2.

Batu Palimanan

Karakter Sesuai namanya, batu ini berasal dari Palimanan, Cirebon. Karakter batu ini mirip dengan batu paras jogja. Hanya, tingkat kekerasannya lebih rendah atau lebih empuk dibanding paras jogja. Sedangkan untuk tekstur lembut dan tingkat porositas tinggi setara. Aplikasi Untuk aplikasinya, semua sama dengan batu paras jogja.

Hanya, untuk batu palimanan ini, Anda perlu memperhatikan serat batunya agar tampilan tetap menawan. Ukuran Di pasaran, ukurannya pun sangat beragam, yaitu 5cmx20cm, 10cmx10cm, 10cmx20cm, 15cmx20cm, 15cmx30cm, 20cmx20cm, 20cmx40cm, dan 40cmx40cm, dan 30cmx60cm dengan ketebalan 1,5cm, 2cm, dan 3cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *