Rumah

Batu Alam untuk Interior Rumah Ala Kontraktor Semarang CV Ratunlanggi Teknik

Batu Koral

Batu Alam untuk Interior Rumah Ala Kontraktor Semarang CV Ratunlanggi Teknik – Karakter Batu ini  termasuk ke dalam jenis batuan keras dengan tampilan yang menarik, dan porositas yang rendah. Jadi lumut sulit untuk hidup di atas permukaan batu ini. Aplikasi Batu ini bisa diaplikasi di interior maupun eksterior rumah Anda. Batu ini biasa dipergunakan sebagai material untuk mempercantik taman, jalan setapak, lantai dan dinding rumah, area kolam renang, lantai carport, serta backsplash dapur.

Ukuran Ukuran batu ini bervariasi, mulai dari diameter 0,3-5cm. Jenis dan Warna Batu koral memiliki warna yang berbeda, tergantung jenisnya. Batu koral alor dan batu koral bengkulu berwarna hitam, batu koral sukabumi berwarna abu-abu, batu koral timor dan batu koral ambon berwarna putih, batu koral koral pancawarna berwarna merah hati, batu koral onik berwarna transparan, batu koral sikat salak berwarna cokelat tua seperti biji salak, dan batu koral flores berwarna hijau. Motif Tidak memiliki motif. Harga Harga batu koral ini standarnya Rp50.000/karung, kecuali batu koral onik berwarna transparan yang harganya di atas rata-rata, yaitu Rp75.000/karung.

Batu Templek

Jenis dan Warna Jenis dan warna batu ini sangat dipengaruhi dari asalnya. Batu lempeng yang terkenal berasal dari Tasik, Pekalongan, Cirebon, dan Garut, yang berwarna hitam. Sedangkan yang berasal dari Purwakarta dan Banjar, warnanya hitam agak kecokelatan. Motif Ada 3 motif yang terkenal di pasaran, yaitu motif tidak beraturan, polos, dan susun sirih.

Harga Harga batu templek dipengaruhi oleh ukuran, motif, ketebalan batu, dan lokasi. Untuk batu templek Cirebon ukuran 10x10cm harganya Rp75.000/m2 dan batu templek Banjar ukuran 10x10cm harganya Rp50.000/m2. Karakter Batu templek atau batu lempeng ini berasal dari batu kali yang dipotong pipih. Batu ini memiliki kepadatan yang tinggi, porositas rendah, dan tahan terhadap perubahan cuaca.

Aplikasi Batu ini dapat diaplikasikan pada eksterior atau interior, seperti di pagar rumah, dinding luar atau dalam rumah, selasar, jalan setapak, dan lantai di dalam rumah. Tak ada persyaratan tempat atau apapun untuk batu ini. Hanya saja, khusus untuk aplikasi batu dengan bentuk tidak beraturan, pemasangannya harus hati-hati agar polanya tetap terlihat menarik. Ukuran Batu lempeng ini ada dua jenis. Yang pertama yang bentuknya alami, yang diproses dengan cara memotong dari batu kali utuh dengan ketebalan 1-3cm, lalu langsung dijual. Jenis kedua adalah yang bentuknya lebih presisi, dengan ukuran 3cmx20cm, 5cmx20cm, 10cmx10cm, 10cmx20cm, 15cmx15cm, 15cmx20cm, dan 20cmx20cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *