Alat Elektronik Rumah Tangga Hemat Listrik

TV

Menonton televisi merupakan salah satu aktivitas favorit yang dapat dilakukan oleh seluruh anggota keluarga. Dengan beragamnya acara televisi yang hadir selama 24 jam, bukan tidak mungkin televisi pun akan diakti¡an secara terus menerus. Apabila kita tidak dengan pintar memilih jenis televisi yang tepat, maka tagihan listrik pun akan meningkat akibat penggunaan televisi yang selalu menyala.

Ada berbagai hal yang dapat Anda pertimbangkan ketika memilih televisi yang hemat energi. Dari sekian banyaknya jenis televisi, jenis LED TV (light emitting diodes) merupakan jenis televisi yang paling hemat energi. LED TV mampu memberikan penghematan yang signifikan hingga 50% jika dibandingkan dengan tv tabung, dan 20—30% lebih hemat jika dibandingkan dengan LCD TV. Carilah juga televisi yang memiliki fitur energy saving.

Pompa Air

Memilih pompa air bukanlah perkara mudah apalagi jika Anda ingin berhemat energi. Memang pompa air hemat energi sangat sulit untuk dicari sehingga mau tidak mau kita harus menggunakan pompa air biasa yang memakan banyak daya listrik. Akan tetapi ada baiknya sebelum membeli pompa air, Anda membaca beberapa tip berikut yang diharapkan bisa membantu Anda dalam menemukan pompa air yang sesuai dengan kebutuhan.

Kedalaman sumur sangat menentukan tipe pompa air beserta daya hisap dan daya dorong yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Perhatikan spesifikasi pompa air yang Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jangan tergiur dengan harga murah, karena harga dapat mempengaruhi kualitas. Perhatikan juga kualitas material yang digunakan.

Kualitas yang kurang baik akan mengurangi usia pompa. Yang tepenting adalah perhatikan garansi yang diberikan oleh tiap-tiap produsen pompa air. Apabila mereka berani untuk memberikan garansi yang cukup panjang maka besar kemungkinan mereka yakin bahwa pompa keluarannya tersebut berkualitas baik.

Alat elektronik memang dibutuhkan untuk membantu kegiatan kehidupan sehari-hari. Namun ketika listrik dari PLN sedang padam tentunya hal ini membuat tidak bisa menggunakannya. Dan membuat kehidupan tidak nyaman karena kegiatan terhenti. Untuk tetap bisa melakukan kegiatan di rumah menggunakan perangkat elektronik tersebut dibutuhkan sebuah genset. Harga genset untuk rumah tangga di Jakarta bisa didapatkan dengan harga murah apabila membelinya di toko suplier genset 350 kva di Jakarta. Salah satu suplier resmi di Jakarta adalah PT. Rajawali Indo yang memberikan harga diskon dan produk berkualitas.